5 Aplikasi Android Paling Bikin Boros Kuota, Apa Saja?

 

Perangkat Android punya berjuta aplikasi yang bisa diinstal dari toko aplikasi Google Play Store. Aplikasi-aplikasinya pun beragam, dari yang paling ringan sampai yang memakan memori.

Selain memakan memori, ada juga sejumlah aplikasi yang membuat kuota boros. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Facebook

Jejaring sosial Facebook yang kini banyak dibicarakan karena isu kebocoran data memang punya jumlah pengguna aktif mencapai 2 miliar. Untuk memudahkan pengguna mengakses Facebook, mereka pun mengunduh aplikasinya di smartphone.

Bisa dibilang hampir semua pengguna smartphone selalu punya aplikasi Facebook di perangkatnya.

Namun sadarkah kamu kalau aplikasi media sosial ini tergolong sebagai salah satu aplikasi yang paling boros?

Yang membuat boros adalah sejumlah fitur inovatif di dalamnya, misalnya saja autoplay video yang memungkinkan pengguna langsung menonton video di News Feed tanpa memencet play.

2. Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang juga dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini memang jadi salah satu yang paling populer di dunia, di Indonesia sendiri user Instagram tercatat mencapai 50 juta orang.

Serupa dengan Facebook, fitur Instagram yang terus bertambah membuatnya jadi salah satu aplikasi paling banyak memakan kuota data.

Misalnya dengan kehadiran pemutar video otomatis sampai layanan Instagram Stories dengan filterwajahnya.

3. Netflix

Video membuat pemakaian kuota data di dunia naik berkali lipat dibanding sebelum video booming. Hal ini dipengaruhi dengan makin cepatnya koneksi internet dan kehadiran layanan video on demand.

Kalau kamu pecinta film dan serial televisi, mungkin kamu memiliki aplikasi Netflix yang memungkinkan nonton film secara streaming.

Nah, karena streaming inilah kuota data kamu cepat habis.

4. Snapchat

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service