Bosan Jalan-Jalan ke Tempat yang Itu-Itu Saja? Yuk, ke Agrowisata Cabeyan Yogyakarta

BANYAK orang yang memilih liburan sebagai cara untuk menghilangkan penat. Biasanya tempat-tempat yang dipilih adalah tempat yang menyenangkan hati seperti pantai atau taman hiburan. Namun ada juga orang yang berwisata ingin mempelajari sesuatu.

Mungkin kebanyakan orang akan berwisata sejarah jika mereka ingin berlibur sekaligus belajar. Tapi, berwisata sambil belajar juga bisa dilakukan dengan cara mengunjungi perkebunan. Di sana wisatawan bisa mempelajari tentang berbagai jenis tumbuhan serta manfaatnya. Jika Anda ingin mencobanya, Agrowisata Cabeyan di Yogyakarta dapat menjadi pilihan.

Agrowisata ini memfokuskan pada tanaman herbal. Seperti yang diketahui, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang memilih pengobatan herbal untuk menyembuhkan penyakitnya. Di Agrowisata Cabeyan terdapat lebih dari 200 jenis tanaman herbal. Terlebih ada pemandu yang siap menjelaskan setiap tanaman beserta manfaatnya.

Di sana, salah satu tanaman yang paling banyak dicari oleh pengunjung adalah daun yakon. Tanaman itu masuk dalam spesies daisy. Memiliki nama ilmiah Smallanthus sonchifolius, daun yakon sering diambil ekstraknya dan dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes. Selain daun yakon, tanaman lain yang populer adalah keladi tikus. Tanaman bernama ilmiah Typhonium flagelliforme itu memiliki khasiat untuk mengobati kanker.

Bagi Anda yang penasaran dengan daun stevia yang konon katanya bisa dijadikan sebagai pemanis alami, Anda bisa menemukannya di tempat tersebut. Lalu tanaman lain yang tidak kalah populer adalah bidara Arab, tin, dan zaitun.

Untuk masuk ke agrowisata ini, wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Selain mengenal tanaman, wisatawan dapat merasakan kesegaran agrowisata yang dipenuhi oleh tumbuhan. Hal lain yang menguntungkan adalah jika wisatawan datang bersama rombongan, mereka dapat mengikuti program wisata edukasi dan outbond yang harganya tidak terlalu mahal.

Biasanya pengunjung akan diajak untuk mengenal berbagai tanaman dan manfaatnya, cara budidaya dan panen tanaman, mengolah tanaman menjadi bermanfaat, dan membuat pupuk organik. Pengunjung juga akan berkesempatan membeli tanaman herbal maupun bibit tanaman yang dijual oleh pihak agrowisata.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service