Di Kota Ini, Punya Mobil Rusak Didenda Belasan Juta Rupiah

 

Terkadang bagi segelintir orang, memiliki mobil rusak dan mendiamkan dalam waktu lama bukan hal yang aneh. Mobil rusak didiamkan pun biasanya ada banyak alasan, seperti belum memiliki uang, memang mobil bahan, atau sedang mencari suku cadang yang tepat.

Nah, di kota West Memphis, Arkansas, ternyata menyimpan mobil rusak di dalam rumah merupakan sebuah pelanggaran. Bagi yang ketahuan melakukan hal tersebut bisa didenda dari US$ 250 hingga US$ 1.000 (jika pelanggaran terjadi berulang kali).

 peraturan tersebut ditegaskan akibat mobil rusak dianggap mengganggu keindahan pemandangan dan berbahaya bagi kesehatan.

Mobil-mobil yang terkena dampaknya adalah mobil yang tidak beroperasi karena tidak punya pelat nomot, mobil tanpa roda, atau yang ilegal untuk dikendarai di jalanan karena ada cacat mekanikal.

Peraturan ini cukup menuai kontroversi. Pasalnya, banyak pemilik mobil yang mendiamkan mobil rusaknya karena belum memiliki uang untuk memperbaikinya.

ntuk menjaga performa mobil kesayangan, biasanya para pemilik rajin melakukan perawatan secara rutin. Namun, hal tersebut ternyata tidak cukup agar mobil tidak cepat rusak.

Kerusakan mobil memang tidak hanya dari usia pemakaian atau perawatan yang tidak benar, perilaku buruk pengemudi ternyata juga bisa membuat mobil cepat rusak.

Mengutip Autoblog, berikut tiga kebiasaan pengemudi yang bikin mobil cepat rusak:

1) Tidak menggunakan rem parkir

Kebiasaan buruk yang sering membuat mobil cepat rusak adalah ketika parkir tidak menggunakan rem tangan atau rem parkir. Pasalnya, dengan tidak menggunakan rem tangan akan memaksa seluruh bobot kendaraan ketika parkir.

Terlebih, bagi mobil matik dengan menggunakan rem tangan akan membuat tumpuan hanya kepada parking pawl, yaitu sebuah logam kecil dalam transmisi dan dapat membuat pawl hilang atau putus, dan membuat shifter ‘P’ tidak bekerja secara efektif.

2) Berhenti dan Jalan Secara Mendadak

Untuk kebiasan buruk pengemudi yang sering membuat mobil cepat rusak selanjutnya, adalah sering ngerem mendadak. Dengan begitu, komponen untuk memperlambat laju kendaraan tersebut akan cepat aus.

Lalu, kebiasan lainnya yang bikin mobil cepat rusak adalah menginjak gas dengan cepat dan langsung tinggi atau dalam. Selain membuat mobil cepat rusak, juga penggunaan bahan bakar akan lebih boros.

3) Mengabaikan Peringatan Otomatis

Mengabaikan peringatan otomatis di mobil juga mempengaruhi performa mobil. Pasalnya, mobil yang juga sudah memiliki teknologi canggih bisa mendeteksi kerusakan mobil dengan sendiri.

Jadi, ketika peringatan berbunyi, maka segera periksa mobil ke bengkel, karena bisa saja mobil mengalami kerusakan parah.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service