iPhone X Akan Semakin Bersinar

Analis KGI, Ming-Chi Kuo, kembali merilis prediksinya mengenai smartphone flagship Apple, iPhone X. Ia memperkirakan pertumbuhan iPhone X di pasar akan semakin menguat, sedangkan iPhone 8 justru sebaliknya.
 
Dilansir, Selasa (14/11/2017), Kuo menjelaskan produksi iPhone X akan mencapai antara 25 sampai 27 juta unit pada kuartal IV 2017. Penjualannya akan berkisar antara 22 sampai 24 juta unit.
 
Jumlah produksi akan mengalami peningkatan pada tahun depan. Kuo memperkirakan kapasitas produksi akan tumbuh 35 sampai 45 persen pada kuartal I 2018. Menurutnya, permintaan terhadap iPhone X akan terus menguat pada tahun depan dan ini disebabkan oleh dua faktor pendukung.
 
Faktor pertama adalah konsumen tidak lagi mempermasalahkan sejumlah perubahan dramatis yang ditawarkan iPhone X, termasuk absennya tombol “Home”. Faktor kedua adalah akan terjadi peningkatan penjualan yang cukup besar saat Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek 2018 dirayakan pada 16 Februari 2017.
 
Di sisi lain, penjualan iPhone 8 diprediksi mengalami penurunan 50 sampai 60 persen pada kuartal I 2018 dibandingkan kuartal akhir 2017. Penurunan ini, kata Kuo, disebabkan iPhone 8 hanya memiliki sedikit nilai jual utama, sehingga permintaan pasar lebih rendah daripada ekspektasi.
 
Untuk iPhone 8 Plus, Kuo menilai penjualannya akan sedikit di atas estimasi awal. Ironis, iPhone 8 Plus justru dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat pasar iPhone 8 semakin kecil.
 
Sejumlah iPhone X alami masalah garis hijau pada layar
 
Di tengah popularitasnya, sejumlah iPhone X mengalami masalah. Setidaknya ada satu masalah yang cukup mengganggu yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.
 
Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut. Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.
 
Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.
 
Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.
 
“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service