Juara Liga Champions, Penghasilan Real Madrid Kalah dari Juventus dan Leicester

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2016-2017 ternyata tak selaras dengan jumlah uang hadiah yang mereka dapatkan. Nyatanya, tim asuhan Zinedine Zidane ini masih kalah dibandingkan pendapatan Juventus dan Leicester City.

Real Madrid, yang membuat sejarah sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions, mencatat pendapatan sebesar 81,05 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Jumlah tersebut lebih sedikit dari pendapatan Juventus yang meraih 110 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Padahal, Juventus hanya menjadi runner-up kala itu setelah takluk dari Real Madrid pada partai puncak.

Lebih mengejutkan, ternyata pendapatan Real Madrid lebih kecil dari perolehan tim debutan, Leicester City. Juara Liga Inggris musim 2015-2016 tersebut meraup 81,6 juta euro dan menempati peringkat kedua di bawah Juventus.

Rupanya pendapatan Real Madrid yang terhitung minim dibandingkan Juventus dan Leicester ini disebabkan oleh hak siar televisi. Di Inggris dan Italia, hak siar televisi terhitung besar sehingga berpengaruh pada tingginya pemasukan Juventus dan Leicester.

Hak siar dari televisi Spanyol masih harus dibagi dengan lima klub Negeri Matador yang berlaga di Liga Champions musim lalu.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service