Konsumsi Kopi Berlebihan Bahayakan Otak

1

MINUM secangkir kopi sehari memang dapat membantu Anda tetap fokus. Namun saat Anda meningkatkan konsumsi kopi, maka bisa meningkatkan risiko gangguan kognitif ringan (GKR), seperti gejala awal penyakit Alzheimer dan demensia, kata penelitian baru.

“Temuan dari Italian Longitudinal Study on Ageing ini mengatakan bahwa mereka yang meningkatkan kebiasaan konsumsi kopi mereka memiliki risiko lebih tinggi terkena GKR,” kata salah satu peneliti, Francesco Panza dari Universitas Bari Aldo Moro, Bari, Italia.

Oleh karena itu, konsumsi kopi yang cukup dan teratur mungkin memiliki efek saraf melawan GKR. Studi ini menegaskan penelitian sebelumnya tentang efek perlindungan jangka panjang dari kopi, teh, atau konsumsi kafein, dan plasma kafein terhadap penurunan kognitif dan demensia, kata Panza.

Penelitian ini melibatkan 1.445 orang berusia 65-84 tahun. Mereka yang meningkatkan jumlah konsumsi kopi lebih dari secangkir kopi per hari, berisiko dua kali lebih tinggi terkena GKR.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Alzheimer, juga mengatakan mereka yang memiliki risiko GKR sekitar satu setengah kali lebih tinggi, dibandingkan dengan mereka yang memiliki kebiasaan konstan (tidak lebih dan tidak kurang dari satu cangkir kopi per hari).

Selain itu, mereka yang terbiasa mengonsumsi kopi dalam jumlah sedang (satu atau dua cangkir kopi per hari) memiliki tingkat penurunan kejadian GKR, dibandingkan mereka yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi kopi. Demikian seperti dilansir ,Jumat (31/7/2015).

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service