Mercedes Disebut Bakal Prioritaskan Hamilton di Musim 2018

Kesuksesan yang didapat Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, dengan menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017, membuat banyak pihak memprediksi pembalap asal Inggris itu bakal melanjutkan tren positifnya di 2018. Bahkan, tak sedikit pula yang beranggapan bahwa Hamilton akan dianakemaskan demi bisa mengulang kesuksesan seperti di 2017.

Pembalap Tim Williams, Felipe Massa, salah satunya yang menilai Hamilton akan menjadi prioritas utama Mercedes di musim 2018. Sama seperti musim 2017, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, disinyalir hanya akan menjadi pembantu saja demi dapat mendukung Hamilton meraih gelar kelimanya.

Massa pun membeberkan bahwa salah satu penyebab hubungan kerja sama antara Hamilton dan Bottas masih langgeng sampai sekarang dikarenakan Bottas tak memiliki niatan untuk lebih unggul dari Hamilton. Hubungan Hamilton dan Bottas tersebut tentunya berbeda dengan hubungan pada rekan setimnya dulu, seperti Nico Rosberg dan Fernando Alonso.

Seperti diketahui, Hamilton memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Rosberg dan juga Alonso. Terlebih lagi, saat Rosberg menjadi juara dunia F1 2016. Pembalap asal Jerman itu mengalahkan Hamilton di klasemen akhir pembalap dengan selisih lima poin saja, yang mana hal tersebut tentunya membuat Hamilton kecewa.

Kendati demikian, Massa tetap mengakui Hamilton sebagai seorang pembalap yang luar biasa. Menurutnya, pembalap berjuluk The Boss itu memang memiliki kualitas sebagai juara dunia. Massa pun tak ragu menyebut Hamilton telah melakukan pekerjaan yang sempurna di 2017.

“Tahun depan (2018), tim (Mercedes) sepenuhnya akan berada di sisinya (Hamilton) 100%. Jadi, dia tidak akan memiliki masalah dengan rekan setimnya (Bottas) seperti yang pernah dia miliki sebelumnya (dengan Rosberg). Begitu banyak hal benar-benar berada di sisinya dan dia bisa membuat dirinya lebih baik dan lebih baik sepanjang waktu,” ucap Massa, mengutip, Rabu (3/1/2018).

“Hamilton melakukan pekerjaan yang sempurna. Dia memiliki beberapa permasalahan kecil dalam beberapa balapan di awal musim. Dia tidak tampil cepat dan kesulitan dengan beberapa hal di sekitar mobil, namun saya kira mereka telah menyelesaikannya,” lanjut Massa.

“Dia benar-benar melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa dan memiliki balapan yang menyenangkan. Jadi, dia baru saja mendapatkan yang terbaik dari dirinya. Dia layak mendapatkan semua yang telah berhasil dia capai,” tandas pembalap asal Brasil itu.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service