Mobil Ini Gendong Mesin 5.000 Tenaga Kuda, Siapa yang Buat?

1

Timur Tengah jadi wilayah yang semakin menarik perhatian dengan supercar-nya. Bukan hanya jadi tempat yang `subur` bagi penjualan, ia juga jadi tempat di mana banyak muncul merek rintisan yang mampu membuat supercar.

Salah satunya adalah Devel, yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Dilaporkan Leftlanenews, pabrikan ini dikabarkan sedang mengembangkan mesin supercar. Tidak main-main, mesin ini diklam mampu hasilkan tenaga hampir 5.000 Tk.

Bekerja sama dengan tuner Steve Morris Engines, proyek ini telah berhasil menguji coba mesin V16 berkapasitas 12,3 liter dengan blok dan kepala silinder berbahan aluminium. Dalam uji coba itu, diketahui mesin dengan empat turbocharger ini mampu hasilkan tenaga hingga 4.515 Tk dan torsi 4.771 Nm.

Devel menjelaskan, sebenarnya mesin ini mampu hasilkan tenaga hingga 5.000 Tk, dengan jumlah dorongan yang tepat. Tapi, kekuatan ini belum berhasil mereka realisasikan.

Di samping itu, mereka mengklaim bahwa mobil memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 1,8 detik dengan kecepatan maksimal 563 km/jam.

Dengan performa itu, mobil dengan mesin ini dapat digolongkan sebagai hypercar, versi lebih tinggi dari supercar. Peluncuran model ini masih dirahasiakan. Kalaupun masuk produksi, maka dapat dipastikan hanya akan diproduksi terbatas.

Sebelumnya, W Motors asal Dubai juga memproduksi hypercar anyar bernama Fenyr Supersport. Mesin Porsche RUF 6-silinder 3,8 liter twin turbo yang digunakan telah di tune up dan mampu memproduksi daya maksimal hampir 1.000 Tk.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service