Nasi Pera Bikin Nasi Goreng Makin Lezat

1

NASI pulen tentu lebih nikmat dimakan karena teksturnya lebih lembut, tapi untuk membuat nasi goreng justru lebih cocok menggunakan nasi pera.

Hal ini diungkapkan konsultan kuliner Lucky Suherman. Nasi dari beras pera lebih direkomendasikan untuk membuat nasi goreng ketimbang nasi pulen. “Kesannya memang keras, tetapi nasi pera pasnya buat dibikin nasi goreng,” katanya¬†saat dihubungi melalui pesan elektronik, Jumat

Lucky menjelaskan, nasi dari beras pera memiliki tekstur yang berbaur dan tidak saling menempel antara satu bulir nasi dengan bulir lainnya, sehingga bumbu yang digunakan bisa menyebar dan dapat merata.

“Kalau pakai nasi pulen bulirnya saling menempel jadi saat dibuat nasi goreng kadang bumbu tidak dapat tercampur rata,” tambah Lucky yang juga pernah menjadi chef ini.

Selain bumbu yang tidak merata, Lucky juga mengatakan nasi yang saling menempel akan sulit diaduk sehingga terkadang menyisakan nasi yang masih berwarna putih. Untuk itu penggunaan nasi dari beras pera masih dianggap paling recomended.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service