Nikmatnya Soto Daging Khas Madura

MENCARI soto daging Madura sesuai lidah geografis sangat jarang ditemui. Tapi dalam acara Parade Jajanan Nusantara 2014 Anda dapat menyantap semangkuk soto mantap dengan resep asli.

“Di Surabaya ada beberapa ciri khas soto. Seperti Soto Sulung, Soto Ambengan dan Soto Gubeng Pojok. Tapi kami menggunakan resep soto daging asli dari orang Madura,” kata Yudianto K pemilik Soto Daging Gubeng Surabaya¬†di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam resep ini, bumbunya menggunakan kunyit, bawang merah, bawang putih dan rempah lain. Semua bumbu ada takaran, mulai dari pemberian garam pun ada ukurannya. Lalu bumbu, air dan daging dimasak kurang lebih 2-3 jam dengan api kecil.

Ada beberapa yang menjual soto. Tapi kebanyakan yang lain tampilan dan rasanya beda. Semangkuk soto madura hanya disajikan dengan kuah kuning kental, potongan daging, ditambah taburan seledri dan bawang goreng. Yummy!

“Ciri khas Soto Madura zaman dulu nasinya dibungkus daun jati karena pengaruh rasa. Tapi kami tidak menggunakan itu karena kesulitan mencari daun,” imbuhnya

Bila Anda ingin mencicipi kesegaran soto ini, sebaiknya nasi dan kuah soto langsung dicampur dengan nasi. Ada sensasi tersendiri dari kesegaran kuah soto.

Semangkuk soto dibanderol Rp30 ribu. Harga yang terjangkau dan Anda tak perlu jauh datang ke Madura.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service