Pemain Perancis Dapat Buku Ferguson dan Zen Master

Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, memberikan kepada setiap pemainnya buku otobiografi mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson, dan buku mantan pelatih klub basket NBA Chicago Bulls dan LA Lakers, Phil Jackson.

Deschamps berharap, pemainnya bisa belajar dari dua pelatih tersukses di bidangnya masing-masing itu dan menjadikannya motivasi untuk tampil sebaik mungkin di Piala Dunia Brasil, yang sudah memasuki babak 16 besar.

Buku Phil “Zen Master” Jackson itu berjudul ‘Eleven Rings: The Soul of Success’. Buku ini mengisahkan keberhasilan Jackson menjuarai 11 gelar NBA ketika menangani Bulls dan Lakers.

Dalam buku itu juga, Jackson mengungkapkan pendekatan untuk mendapatkan pemain berbakat istimewa, antara lain Michael Jordan.

“Saya tidak mendiktenya. Saya hanya memintanya berpikir mengenai masalah dengan cara berbeda, seringkali dengan mengajukan pertanyaan mengenai dampak dari strategi ini atau strategi itu. Menurutmu, apa perasaan Scottie Pippen atau Horace Grant jika kamu melakukan hal ini?” tulis Jackson.

“Saya memperlakukannya sebagai partner dan perlahan, ia mulai mengubah cara berpikirnya. Ketika saya meninggalnya untuk menyelesaikan masalah sendiri, ia tampak mulai menemukan solusi dan tidak mengulang perilaku kontrproduktif pada masa mendatang,” demikian sebagian tulisan di buku Jackson itu.

Untuk Alex Ferguson, ia merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Ia melatih Manchester United pada 1986 dan pensiun pada 2013.

Selama periode itu, ia membawa Red Devils menjuarai 13 gelar juara Premier League, dua trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia Antarklub, dan sejumlah trofi lain.

Di skuad Perancis saat ini, ada satu pemain yang pernah merasakan didikan Ferguson di MU, yaitu Patrice Evra.

“Ketika kami melihat Evra untuk pertama kali, ia bermain sebagai wing-back, tetapi ia memiliki kecepatan dan cukup muda untuk menjadi full-back dalam sistem kami,” ujar Ferguson dalam otobiografinya.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service