Perhatikan Ini kalau Nyetir Mobil Matik

Tak dapat dipungkiri mobil dengan transmisi matik jumlahnya sangat banyak di perkotaan. Mobil matik dianggap tidak membuat cepat letih, khususnya bagian kaki kiri karena tak perlu menginjak pedal kopling secara terus menerus.
 
Namun yang terjadi di lapangan, ternyata masih banyak pengemudi mobil yang tak paham cara saat mengoperasikan kendaraan dengan transmisi matik.
 
Ya, karena mobil matik hanya ada dua pedal, yaitu gas dan rem, tak jarang ada saja pengemudi, khususnya yang terbiasa mengendarai transmisi manual, pada bagian pedal gas diinjak dengan kaki kanan, sedangkan pedal rem ikut ditekan dengan kaki kiri.
 
Dengan menginjak pedal rem dan gas pada saat bersamaan, dikhawatirkan dapat merusak bagian transmisi. Sebab, bagian kopling di dalam mesin terus berputar karena mendapatkan tekanan dari pedal gas, tetapi secara bersamaan daya geraknya tertahan karena menginjak pedal rem.
 
Karena itu, dikutip , Sabtu (25/11/2017), cara tersebut harus dihentikan, karena bisa menimbulkan missed feeling dan berbahaya.
 
Nah, jika melakukan hal tersebut, dikhawatirkan saat menggunakan mobil matik, maka mobil berhenti secara mendadak, sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain.
 
Sekadar informasi, kadar feeling antara kaki kanan dan kiri saat melakukan pengereman sangat berbeda. Karena itu, operasikan pedal gas dan pedal rem secara bergantian dengan hanya menggunakan satu kaki saat mengemudikan mobil transmisi matik.

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service