Rangkuman Peristiwa MotoGP 2017

Drama perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017 akhirnya selesai di Grand Prix Valencia. Marc Marquez pun didapuk sebagai jawara gelaran kuda besi tahun ini setelah menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Sedangkan pesaing terdekatnya yakni Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balapan seri terakhir tersebut.
 
Penampilan Marquez menuju juara dunia sebenarnya tidak begitu terlihat di musim ini. Di paruh pertama misalnya, pembalap Repsol Honda itu tampak kesulitan untuk mengimbangi kecepatan motor Yamaha yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
 
Tercatat, dari sembilan balapan pertama, Marquez hanya mampu mengoleksi dua kali naik podium pertama. Ini bukan hasil yang menggembirakan buat The Baby Alien mengingat ia menyandang label sebagai juara bertahan.
 
Tapi takdir masih berpihak kepada Marquez. Pemilik nomor 93 itu berhasil mengembalikan keadaan dan memastikan diri sebagai juara dunia untuk keempat kalinya di kelas utama MotoGP.
 
Singkat kata, sepanjang musim ini ada banyak momen menarik yang tentunya pantas untuk dikenang. Lalu apa saja rangkuman peristiwa yang terjadi di MotoGP 2017?
 
Rangkuman Peristiwa MotoGP 2017
 
1. Marc Marquez mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP dengan keunggulan 37 poin dari Andrea Dovizioso.
 
2. Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sama-sama mengoleksi enam kemenangan sepanjang tahun ini.
 
3. Marc Marquez mengoleksi pole position sebanyak delapan kali pada MotoGP 2017. Maverick Vinales menempati urutan kedua dengan lima disusul Dani Pedrosa (tiga) dan Johann Zarco (dua).
 
4. Baik Andrea Dovizioso dan rekan setimnya Jorge Lorenzo memimpin 48 lap pada 2017. Namun Dovi mampu mencetak enam kemenangan, sedangkan X-Fuera gagal pecah telur.
 
Rangkuman Peristiwa MotoGP 2017
 
5. Pembalap Spanyol mencetak lebih banyak poin di MotoGP 2017 dengan rincian 16 kemenangan dan 11 pole position dari 18 balapan. Dibanding negara lain Negeri Matador unggul jauh dari Italia yang hanya membukukan 688 poin, Inggris (210).
 
6. Ada empat pembalap wild card yang diberi kesempatan tampil di MotoGP 2017. Mereka adalah Michael van der Mark, Takuya Tsuda, Hiroshi Aoyama, dan Broc Parkes. Sayangnya, keempatnya gagal mencetak poin.
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service