Rossi Terkesan dengan Peningkatan Performa Dovizioso di MotoGP

Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

Meski pada akhirnya gagal mengamankan titel juara dunia MotoGP 2017, tidak lantas membuat Dovizioso merasa kecewa. Bahkan Dovizioso nampaknya sudah belajar dari pengalaman pahit tahun lalu dengan performa lebih baik di kejuaraan musim ini.

Itu terbukti dengan keberhasilan Dovizioso menjuarai seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail. Mengetahui kondisi tersebut membuat pembalap senior milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berkomentar.

Pembalap berusia 39 tahun tersebut mengaku sungguh terkesan dengan peningkatan performa Dovizioso. Bahkan Rossi menilai Dovizioso merupakan pembalap yang tidak kenal kata menyerah dalam kariernya.

“Sebelum Dovi menang di Mugello pada tahun lalu, bertahun-tahun lamanya ia menjadi pembalap yang tampak tak bisa menang di MotoGP. Sejatinya hal ini bisa membuat kesehatan psikis Anda hancur, nyatanya ia tak pernah menyerah dan dalam usia 31 tahun ia justru sangat kuat,” puji Rossi, seperti dikutip, Sabtu (31/3/2018).

“Saya tak pernah mempunyai masalah dengan Dovi, yang selalu bersikap sangat baik. Akan tetapi, memang benar kami tak terlalu dekat. Yang saya sangat sukai dari Dovi adalah semangatnya, dan ia tak pernah menyerah,” tuntas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service