Skutik Ini Kurang Laku di Diler Motor Bekas

Skutik Ini ooo Kurang Laku di Diler Motor Bekas

Salah satu cara diler motor bekas memasok kendaraan adalah dengan membeli motor tarikan perusahaan pembiayaan atau leasing. Diler motor bekas biasanya hanya membeli motor yang laris dibeli calon konsumen.

Adira Finance adalah salah satu leasing yang menjadi pemasok motor bagi diler-diler motor bekas. Menurut Section Head Warehouse Officer Adira Finance Mahfuddin Abdurrahman, ada beberapa motor yang kurang diminati diler motor bekas. Untuk motor jenis matik, Mahfuddin menyebut Yamaha Mio semua jenis.

“Mio Series unitnya sih banyak. Cuma untuk permintaan diler kurang. Biasanya yang dicari Beat Series, Vario Series,” kata Mahfuddin saat ditemui adunasib.com di Gudang Adira di Tapos, Depok, Senin (5/2/2018).

Menurut Mahfuddin, Mio Series biasanya baru dibeli diler jika ada permintaan khusus, misalnya calon konsumen yang memang meminta untuk dicarikan motor tersebut. Jika tidak ada permintaan khusus, hampir dapat dipastikan diler tidak akan mau membelinya. Kalaupun dibeli, bukan untuk dipajang di showroom.

Banyaknya stok Mio Series yang tidak berbanding lurus dengan permintaan justru berbanding terbalik dengan skutik Yamaha lainnya, NMAX. Menurut Mahfuddin, NMAX justru banyak dicari. Namun stoknya yang tidak ada. Karena masih jarang terjadi pemilik NMAX yang unitnya ditarik karena ketidakmampuan melajutkan angsuran.

“Kalau untuk skuter Yamaha yang dicari NMAX biasanya. Cuma unitnya tidak banyak,” kata Mahfuddin.

Dari keterangan para pengelola diler motor bekas, masih sulitnya mencari NMAX bekas, akibat dampak dari masih susahnya mendapatkan motor tersebut dalam kondisi baru. NMAX merupakan motor yang pertama kali diperkenalkan pada 2015. Namun sampai saat ini, calon pembeli NMAX baru memang masih harus inden untuk mendapatkan motor tersebut.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service