SMPN 13 Yogya Yakin Meraih Piala Taufik Hidayat

YOGYAKARTA – SMPN 13 Yogyakarta mengalahkan SMPN 11 Yogyakarta 2-0 pada babak penyisihan Kategori Beregu SMP Putra MILO School Competition (MSC) di di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (28/2/2014). Kemenangan ini merupakan target karena SMPN 11 Yogyakarta bermimpin menjadi jawara di ajang ini.

SMPN 13 Yogyakarta merupakan sekolah yang sejak 2008 membuka kelas khusus olahraga. Untuk MSC ini, SMPN 13 Yogyakarta mengirimkan 10 siswanya untuk bertanding.

Seperti diungkapkan pelatih SMPN 13 Yogyakarta, Dedy Hendra Wahyudi, target para siswanya bisa masuk ke babak final dan memboyong Piala Taufik Hidayat. Ambisi ini ditumpukan kepada Beregu Putra dan Beregu Putri.

Dedy menjelaskan, SMPN 13 Yogyakarta memiliki kelas khusus olahraga mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Total siswa yang masuk kelas khusus olahraga mencapai 40 orang.

“Tidak semua siswa bisa masuk kelas khusus olahraga. Mereka harus melewati beberapa tahap seleksi, salah satunya adalah tes fisik. Mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga akan memperoleh nilai tambah untuk lolos seleksi,” ujar Dedy.

Siswa yang mengikuti kelas olahraga bulutangkis mendapatkan pelatihan sebelum jam belajar kelas reguler, pukul 06.00-07.30 WIB. Kemudian pada sore harinya, mereka akan melanjutkan latihan di klub masing-masing.

Hanif Nurachman (14), siswa kelas 2 SMPN 13 Yogyakarta mengungkapkan merasa tertantang mengikuti MSC, karena sudah mendapatkan banyak latihan baik di kelas khusus olahraga maupun di klub SGS Yogyakarta.

“Latihan ini sudah saya ikuti sejak kelas 3 SD, karena bulutangkis merupakan olahraga favorit. Saya juga senang karena orang tua juga mendukung penuh. Saya mempunyai impian bisa menjadi seperti Taufik Hidayat yang mempunyai prestasi internasional,” ujar Hanif.

Hasil pertandingan kategori beregu sudah memasuki babak perempat final. Tim yang lolos ke babak semifinal besok untuk Beregu Putra SD yaitu SD Muhammadiyah Sapen, SDN Gedong Tengen, SD Muhammadiyah Sagan dan  SDN Ujo Kusuman. Untuk Kategori Beregu Putri SD yaitu SDN Lempuyang Wangi, SD Muhammadiyah Sapen, SD Muhammadiyah Purwodiningratan dan SD Netral C.

Sementara untuk Kategori Beregu Putra SMP yaitu SMPN 13 Yogyakarta, SMPN 9A, SMP Muhammadiyah 7 dan SMP Muhammadiyah 9. Untuk Kategori Beregu Putri SMP yaitu SMPN 13 Yogyakarta, SMP Pangudi Luhur, SMP Taman Dewasa dan SMPN 15 Yogyakarta.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service