Wow! SUV Range Rover Ternyata Lebih Cepat dari Ferrari 458 di Lintasan Berbukit

BAGAMAINA jika SUV Range Rover dibandingkan dengan Ferrari 458 di lintasan berbukit? Hasilnya sungguh di luar dugaan.

Ya, untuk membuktikan produknya berada di jalur yang benar, Land Rover membuat video baru yang menampilkan model Range Rover Sport SVR melaju di jalan berbukit Tianmen Road, China. Itu adalah rute pendakian dengan medan sekira 100 tikungan yang menantang.

Dengan mesin 5.0 liter V8 Supercharged bertenaga 575 PS/700 Nm, Range Rover Sport digerakkan oleh sopir yang telah memenangkan lomba Ho-Pin Tung Le-Mans. Tujuan mereka juga tidak sembarangan, yaitu untuk mengalahkan rekor catatan 10 menit 31 detik yang diraih oleh Fabio Barone yang mengendarai Ferrari 458 Italia pada 2016.

Dari segi daya, Range Rover Sport memiliki keunggulan dibanding punya Ferrari 458 yang hanya mampu menghasilkan 570 PS/540 Nm. Namun supercar Italia tersebut memiliki keunggulan signifikan dalam hal berat, kelembaban dan kemampuan untuk mengambil tikungan lebih cepat.

Tung dengan Range Rover-nya berhasil mencatat rekor tak resmi baru, yakni 9 menit 51 detik. Bukit menanjak 11,3 Km dilahap 99 putaran oleh Range Rover Sport SVR dengan kecepatan rata-rata 68,8 km/jam.

“Saya biasanya balapan dengan kecepatan tinggi tapi 99 putaran ini unik. Mempertahankan konsentrasi adalah tantangan terbesar karena tikungan dan belokan konstan, dengan celah yang tinggi di sisi,” ujar Tung seperti dilansir dari Paultan, Rabu (14/3.2018).

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by AduNasib | | Designed by: video game | Thanks to seo services and seo service